seperti apa tanda tanda kehamilan

Tanda-tanda kehamilan Wanita Secara Kasat Mata

Minggu, 18 Mei 2014

tanda kehamilan wanita
tanda kehamilan
Tanda tanda kehamilan merupakan kabar bahagia bagi Anda pasangan yang baru menikah ataupun yang sedang menantikan kedatangan buah hati. Hamil merupakan rezeki yang diberikan oleh Tuhan kepada hamba Nya. Dalam tulisan ini akan membahas apa saja tanda-tanda kehamilan pada wanita. Banyak wanita yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang mengalami tanda tanda kehamilan karena memang ketika minggu-minggu awal kehamilan tanda-tanda hamil masih belum tampak terlihat yang terjadi hanyalah tanda-tanda kasat mata saja. Untuk itu, agar Anda para wanita tahu kapan Anda hamil, Anda perlu mengetahui tanda kehamilan yang kasat mata atau yang tidak tampak jelas.

Tanda kehamilan secara kasat mata yang pertama adalah mual. Wanita yang hamil muda biasanya mengalami mual dan muntah di pagi hari atau yang disebut dengan morning sickness. Perlu diingat bahwa mual dan muntah hanya terjadi pada pagi hari saja, namun ada juga kasus mual dan muntah sepanjang hari pada wanita hamil muda. Mual dan muntah yang terjadi pada sepanjang hari ini bisa terjadi hanya pada beberapa wanita saja, secara umum jika Anda hamil muda mual dan muntah hanya dirasakan pada saat pagi hari saja.

Selain mual dan muntah, tanda-tanda kehamilan yang kasat mata selanjutnya adalah nafas pendek. Mungkin Anda tidak akan merasakannya secara langsung jika aktifitas Anda tidak terlalu padat, namun ketika aktifitas Anda padat Anda akan merasakan nafas Anda yang pendek-pendek. Hal ini dikarenakan Anda membutuhkan oksigen dobel yaitu untuk Anda dan janin Anda. Selain nafas yang pendek-pendek Anda juga akan mudah lelah atau capek. Ketika sedang hamil Anda membawa beban berlipat ganda yaitu Anda dan janin Anda, hal inilah yang membuat and akan cepat merasa lelah dan kecapekan.

Tanda kehamilan secara kasat mata dan dapat Anda rasakan adalah indra penciuman yang semakin tajam. Di minggu awal kehamilan, Anda akan lebih sensitif dan juga tidak nyaman dengan bau yang terlalu menyengat. Jika Anda mengalami terlalu sensitif pada bau, bisa jadi Anda sedang hamil muda. Selain sensitif indra penciumannya, wanita yang hamil muda juga kerap sekali moody. Moody merupakan perubahan perasaan yang drastis dari senang menjadi sedih atau murung. Hal ini disebabkan karena hormon progesterone dalam tubuh diproduksi lebih banyak dari pada biasanya.

Selain menyebabkan moody, hormon progesteron yang berlebih juga dapat memperlambat sistem pencernaan tubuh, jadi tanda kehamilan selanjutnya yaitu merasakan kembung dan juga sembelit dikarenakan sistem pencernaan yang kurang lancar. Selain itu, Anda juga akan merasakan perubahan pada payudara Anda. Wanita yang hamil muda payudaranya akan membesar atau membengkak dan seringkali merasakan sakit atau pegal. Selain itu, kram perut atau sakit perut juga sering dirasakan. Sakit perut ini bukan sakit perut biasa namun lebih seperti sakit perut PMS atau pra menstruasi. Jika Anda merasakan kram perut dan bukan tanggal Anda PMS bisa jadi Anda sedang hamil muda.

Kesimpulannya: Tanda-tanda kehamilan yang muncul pada wanita hamil muda kebanyakan adalah tanda kasat mata yang tidak dapat diamati secara langsung. Namun jika anda penasaran atau tetap ingin memantau perkembangan janin, ada baiknya berkonsultasi dengan ahlinya seperti klikdokter.com atau dokter pribadi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 




seperti apa tanda tanda kehamilan