seperti apa tanda tanda kehamilan

Bagaimana Tanda-tanda kehamilan 1 Minggu Setelah Pembuahan?

Jumat, 16 Mei 2014

Kehamilan merupakan hal yang membahagiakan, terlebih jika Anda sudah menantikan kedatangan seorang bayi sejak lama. Yang akan dibahas dalam tulisan kali ini adalah bagaimana tanda-tanda kehamilan setelah satu minggu pembuahan. Proses pembuahan dalam rahim wanita tidak terjadi secara instan. Setelah sperma masuk kerahim, maka akan terjadi pembuahan pada indung telur. Pembuahan inilah nantinya akan diproses menjadi janin. Setelah satu minggu pembuahan, Anda baru akan merasakan apakah ada janin atau tidak dalam rahim Anda. Gejala atau tanda kehamilan setelah satu minggu pembuahan dapat dilihat dari perubahan non fisik dan tanda kehamilan fisik.


Perubahan non fisik yang Anda alami merupakan penyebab dari meningkatnya produksi hormon dalam tubuh. Perubahan non fisik yang merupakan tanda kehamilan diantaranya yaitu lebih sensitif. Tidak hanya sensitif terhadap bau-bauan yang menyengat saja, tapi perasaan Anda akan lebih sensitif. Perubahan non fisik ini lebih menyerupai pada saat Anda mengalami para menstruasi. Perubahan non fisik yang lainnya yaitu merasakan ngidam. Ngidam ini dapat Anda rasakan ketika setelah satu minggu pembuahan. Ngidam atau menginginkan hal yang asam dapat terjadi pada minggu pertama kehamilan? Hal ini disebabkan oleh kandungan HCG pada tubuh yang semakin meningkat dikarenakan ada janin.

Tanda kehamilan non fisik yang lainnya yaitu Anda merasakan ada janin pada rahim. Ibu yang sedang hamil mempunyai tingkat intuisi yang lebih tinggi dari biasanya, hal ini yang sulit diketahui dari tanda kehamilan. Ibu yang hamil muda biasanya akan merasakan keberadaan janin yang mulai tumbuh dalam rahimnya. Selain tanda kehamilan secara non fisik, setelah terjadi pembuahan selama satu minggu Anda juga akan merasakan perubahan fisik Perubahan fisik yang paling menonjol terjadi pada payudara. Payudara akan terasa lebih lembut dan kencang. Payudara Anda juga akan terasa sakit dan pegal.

Selain payudara, Anda juga akan mengalami perubahan fisik pada punggung Anda. Punggung akan sering merasakan pegal ketika melakukan aktifitas. Hal ini dikarenakan, Anda membawa beban berupa janin pada rahim Anda, bisa dikatakan beban tubuh Anda bertambah. Selain itu, Anda juga akan mudah kelelahan. Jika biasanya Anda melakukan aktifitas sehari penuh Anda tidak mudah lelah, tapi jika Anda sedang hamil Anda akan merasa cepat lelah. Tanda kehamilan ini merupakan tanda yang sering muncul setelah satu minggu pembuahan.

Tanda kehamilan setelah satu minggu pembuahan yang paling menonjol adalah tidak haid atau menstruasi. Jika Anda terlambat datang bulan satu minggu atau lebih, bisa jadi ini merupakan tanda bahwa terdapat janin pada rahim Anda. Untuk memastikannya Anda harus memeriksakannya ke dokter atau menggunakan tes urine, karena bisa jadi terlambat datang bulan bukan merupakan tanda hamil tapi terjadi ketidak stabilan hormon dalam tubuh Anda. Untuk itu, perlu dilakukannya tes atau pemeriksaan dokter untuk memastikan apakah hamil atau tidak.

Kesimpulannya: Tanda-tanda kehamilan dapat ada rasakan setelah satu minggu pembuahan. Jika terjadi kehamilan maka Anda akan mengalami perubahan fisik dan juga non fisik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 




seperti apa tanda tanda kehamilan